BERKONGSI NIKMAT IMAN, ISLAM ALLAHHU AKBAR

Thursday, September 9, 2010

MULUTMU HARIMAUMU



Kita sebagai manusia memang telah diberikan banyak sekali nikmat oleh AllahTermasuk nikmat dapat berbicara.Akan tetapi.... banyak yang salah menggunakan nikmat ini.Mereka tak mengerti bahwa mulut yang telah dikaruniakan oleh-Nyaseharusnya dapat dijaga dengan baik dan digunakan hanya untuk kebaikan.

Terutama sekali pada bulan Ramadhan

Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa yang berIMAN kepada Allah dan Hari Akhir (Kiamat), hendaklah ia BERKATA yang BAIK atau DIAM" (Muttafaq 'Alaihi)

Lalu dalam hadist lain disebutkan:"Allah memberi rahmat kepada orang yang BERKATA BAIK lalu mendapat keUNTUNGan, atau DIAM lalu mendapatkan keSELAMATan." (HR Ibnul Mubarak)

Demikianlah....Lidah seseorang itu sangat berbahaya sehingga dapat mendatangkan banyak kesalahan.

Imam Ghazali telah menghitung ada 20 bencana karena lidah...antara lain:

berdusta,

ghibah (membicarakan kejelekan orang lain),

adu domba,

saksi palsu,

sumpah palsu,

berbicara yang tidak berguna,

menertawakan orang lain,

menghina orang lain,

memaki,dsb.

Jadi, sebaiknya kita memelihara perbuatan kita,dan jangan menghambur-hamburkan perkataan yang sekiranya dapat membahayakan kita.Umumnya manusia yang BANYAK omong selalu berbuat SALAH dan DOSA.

Karena itu, mukmin yang senantiasa merasa diawasi oleh Allahwajib mengerti bahwa PERKATAAN itu termasuk amalannya yang kelak akan dihisab: amalan baik maupun buruk.Karena pena Ilahi tidak mengalpakan satupun perkataan yang diucapkan manusia.Ia pasti mencatat dan memasukkannya ke dalam buku amal.

"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya,dan Kami lebih DEKAT kepadanya daripada urat lehernya.(yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya,seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri.Tiada suatu UCAPANpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir."

(QS. Qaaf: 16-18)

Karena itu...KATAKANLAH yang BAIK agar kita mendapatkan KEBERUNTUNGAN,dan DIAMLAH dari keburukan supaya kita SELAMAT



0 Siapa Bran Komen Ni..!:

 

blogger templates | Make Money Online